Selasa, 09 Desember 2014

Berikan Pelayanan Prima Sesuai Kewenangan dan Kompetensi

Bidan adalah salah satu profesi yang mulia. Seorang bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di tengah masyarakat. Tugas dan tanggung jawab bidan pun tidak mudah karenanya bidan harus memiliki dedikasi tinggi, handal, dan profesional.
Itu pula yang dilakukan dan dirasakan Tiara Sally, Bidan Puskesmas Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.
Menurut Sally, begitu ia akrab disapa, membantu ibu-ibu hamil melakukan persalinan dan melihat kehadiran bayi mungil dari perut bundanya itu merupakan kepuasan tersendiri bagi seorang bidan.
Menjalani profesi sebagai bidan, bagi Sally sudah merupakan cita-citanya dari kecil. “Inspirasi itu mungkin datang dari papa yang juga berprofesi sebagai tenaga medis,” ujar anak dari pasangan Drg. H. Johnny Basri dan Hj. Suarni Murad, S.H. M.Pd.
Sally mengungkapkan, menyenangkan sekali menjadi seorang bidan karena bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat terutama ibu-ibu dan balita, serta kebahagiaan bisa berbagi ilmu dengan orang lain. “Salah satu peran bidan adalah mampu memberikan edukasi dan menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesehatan.” Ujarnya (16/6).
Di luar aktivitasnya sebagai seorang bidan, wanita yang selalu terlihat trendy ini adalah seorang ibu muda yang cukup telaten dan cekatan dalam mengasuh dan mendidik buah hatinya, berkah pernikahannya dengan Riswadi, S.E. “Bagi saya, anak dan keluarga adalah hal yang utama karena di tangan ibu-ibu seperti kitalah terletak masa depan dan pendidikan para generasi penerus bangsa.” ujar bidan yang telah mengaplikasikan pola pemberiaan ASI Eksklusif selama 0-6 bulan dan ASI 2 tahun untuk putra tercintanya.
Ke depan Sally berkeinginan, sebagai seorang bidan, dia akan memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada masyarakat, terutama ibu dan anak sesuai dengan kewenangan dan kompetensinya. “Yang penting selalu lakukan dan berikan yang terbaik.” ungkapnya sambil tersenyum ramah.
(*)Mira Elfia
Note. Profil ini dipublikasikan dalam Majalah Tabuik edisi 18 tahun 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar